Senin, April 08, 2013

CV dengan HTML

Tugas Pemrograman berbasis Web yang pertama adalah membuat CV dengan bahasa pemrograman HTML. Untuk itu saya akan langsung menjelaskan bagaimana membuat CV dengan HTML. Sebelumnya saya akan menampilkan screenshoot hasil dari tugas ini.

halaman index.html


Setelah halaman index.html muncul, pada menu project jika di klik yang ada di dalam table akan menampilkan halaman yang baru dan berbeda. Halaman selanjutnya seperti ini tampilannya.



halaman Bunga.html


Sekarang kita memulai membuat, berikut langkah-langkahnya.
1. instal xampp (download di google)
2. setelah selesai menginstal, masuk di drive c:, masuk ke folder xampp/htdocs
3. buat folder di situ dengan nama pweb
4. masuk dalam folder pweb tadi dan buat file dengan nama "index" dan ekstensi nya ".html"
5. setelah selesai ketikkan script berikut di index.html




6. save dan kemudian jalankan xampp anda, di xampp pilih apache (checklist) kemudian buka browser anda. Ketikkan "http://localhost/pweb/index.html" maka
7.jadilah halaman index.html yang pertama.

Selanjutnya saya akan membuat halaman kedua yaitu bunga.html. Caranya hampir sama, buat file baru di dalam folder "pweb" dengan nama "Bunga" ekdtensinya ".html". Setelah itu ketikkan script berikut ini.


Simpan dan jalankan dahulu dengan mengetikkan  "http://localhost/pweb/Bunga.html". Selanjutnya buka halaman "index.html" dan klik Bunga pada Projecr dan hasilnya adalah taaaraaaaaaaaaaaa :D berhasilll hihii,, #baruketawanihpenulis

kenapa ini bisa berjalan??
jawabannya adalah script ini yang ada di halaman index.html

Untuk file yang lain seperti untuk menuju halaman lain sama halnya, tinggal mengganti link yang ada dan kata untuk ditampilkan nya.

Terakhir, agar bisa menampilkan gambar, anda harus membuat folder "image" di dalam folder "pweb". Simpan semua gambar yang akan anda tampilkan di dalamnya. Untuk memunculkannya pakai script ini .


Yang terakhir ini adalah cara untuk membuat table. Scriptnya adalah sebagai berikut.

Sekian tutorial untuk membuat halaman CV memakai bahasa HTML. Semoga dapat memberi anda pengetahuan dan kemahiran lebih..

thanks.. :D


2 komentar:

Miliana mengatakan...

keren banget cv nya kak

streaming rcti live streaming

Miliana mengatakan...

bagus banget buat dicoba

al baqarah

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger